Mengatasi Network error: Connection Refused

Cara Mengatasi Network error: Connection Refused sshCara Mengatasi Network error: Connection Refused ssh - Masalah ini terjadi biasanya karena port default 22 sudah dirubah, misalnya jadi 2222 yang biasanya sengaja dilakukan untuk menjaga keamanan agar tidak sembarang orang bisa masuk ke vps kita.

Kemungkinan besar pada saat login melalui ssh akan muncul error seperti ini "Network error: Connection refused" . Untuk mengatasi error ini masuk ke akun vps whm kemudian cari menu ConfigServer Security&Firewall pada bagian Plugins, lalu klik Firewall Configuration, lalu cari tulisan ini "Allow incoming TCP ports" biar mudah tekan ctrl+f kemudian masukan "Allow incoming TCP ports" pada kotak searchnya tanpa tanda kutip, pada kotak isian "TCP_IN = " masukan port yang sudah ditentukan tadi pisahkan dengan tanda koma, misalnya tadi adalah 2222. Setelah itu klik tombol "Change" ada di paling bawah, lalu klik tombol " Restart csf+lfd". Selesai..

Sekarang silahkan coba login kembali melalui ssh dengan cara:

alamatIP:port

contoh: 

100.2.200.60:2222

Lalu enter pilih ssh2 terus enter lagi. Maka sekarang kita sudah bisa masuk kembali.. ^_^


Terimakasih sudah membaca artkel Cara Mengatasi Network error: Connection Refused ssh. Selamat mencoba. O ya, baca juga artikel ini ya Mengetahui Lokasi File DNS Zone via SSH


Regards,.

Autizcode

0 komentar:

Posting Komentar